Jakarta, ERANASIONAL.COM – Yamaha Aerox baru dikabarkan akan pakai teknologi NMAX Turbo, yang disebut Yamaha Electronic Countinously Variable Transmission, atau Y-ECVT.

Mengingat motor yang masuk keluarga maxi itu masih satu platform, maka tidak menutup kemungkinan jika PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) akan menyematkan teknologi itu di model lain.

Sebelumnya Assistant General Manager Marketing – Public Relation, PT YIMM, Antonius Widiantoro, sempat mengatakan, bahwa pabrikan akan mempertimbangkan apapun yang menjadi kebutuhan konsumen di pasar.

“Jika ada konsumen yang menginginkan, atau ada suara-suara konsumen pasti kita pertimbangkan. Ini kan juga butuh pemahaman (Y-ECVT) agar publik paham bagaimana mekanismenya, dan apa yang dirasakan dengan teknologi ini,” jelas dia.

Sedangkan menurut laporan Greatbikers, Senin 9 September 2024, All New Yamaha Aerox kabarnya akan dirilis pada akhir 2024, diberitakan juga foto terkait perkiraan desain dari motor matik tersebut.

Bocorannya pabrikan berlogo garpu tala itu akan membuat tampilan Aerox baru menjadi lebih futuristis dengan garis serba tajam di bagian depan, dan lampu utama yang lebih sipit dengan pencahayaan LED.

Kemudian julaksendiedesign juga membuat gambar digital terkait dugaan bentuk Aerox baru, dia menggambarkan secara struktur dari depan sampai belakang masih sama dengan model lama, perubahan besar hanya di bodi depan.

Seperti diketahui, teknologi Y-ECVT adalah sistem elektrik pada transmisi matik, di mana pada bagian pulley tidak lagi menggunakan roller, namun matahari depan bergerak berdasarkan perintak elektrik yang bisa diatur manual.