Jakarta, ERANASIONAL.COM – Kawasaki resmi merilis motor matic dengaan mesin 125 cc terbaru. Motor matic tersebut diberi nama komersial sebagai Kawasaki Brusky 125.

Sebagai informasi, Brusky 125 menandai kembalinya Kawasaki di pasar motor matic. Model matic terakhir yang dirilis oleh merek tersebut adalah Kawasaki Curve, skuter bermesin 115 cc

Sebelum peluncuran, perusahaan menjelaskan bahwa motor matic ini didasarkan pada platform Modenas Karisma 125S. Itu merupakan motor matic yang populer di Malaysia.

Perlu diketahui, Kawasaki Motors mempunyai saham 30 persen di Modenas, merek sepeda motor terkenal Malaysia. Kolaborasi ini akan memperkenalkan Brusky 125 di bawah merek Kawasaki ke berbagai pasar Asia.

Dikutip dari GreatBiker dan MotoPH, Kawasaki Brusky 125 meluncur pertama kali di pasar Filipina. Motor matic tersebut hadir dengan desain yang cukup sporty. Kita bisa melihat dua lampu depan LED, lengkap moncong berdesain agresif.

Terkait spesifikasi, Brusky hadir dalam mesin 124,8 cc, 1 silinder, 4 tak, SOHC, berpendingin udara. Perusahaan mengklaim, Kawasaki Brusky dapat mencapai tenaga maksimum pada 9,38 hp dan torsi puncak 10 Nm.