Jakarta, ERANASIONAL.COM  – Vespa balap muncul sebagai fenomena menarik dalam dunia balap motor. Dengan memberikan pengalaman unik pada kejuaraan Vespa balap yang membedakan dengan dunia balap pada umumnya.

Karakteristik khas Vespa menuntut pembalap untuk lebih kreatif mengasah dan menyesuaikan keterampilan mereka. Ini membuat Vespa balap tidak hanya semakin populer tetapi juga makin mendapat tempat dalam komunitas balap.

Scooter Prix kembali akan menggelar rangkaian kegiatan kejuaraan yang dihelat dalam empat ronde kompetisi di bulan Juni, Agustus, Oktober dan November 2024 dengan total hadiah lebih dari Rp. 400 juta Rupiah.

Kompetisi ronde pertama akan dimulai tanggal 29-30 Juni 2024 di Sentul International Karting Sirkuit, Sentul Jawa Barat.

Disponsori Pertamina, Scooter Prix 2024 bertujuan membina masa depan olahraga roda dua dan industri balap yang terus berkembang. Dengan begitu diharap mampu melahirkan calon-calon pembalap muda Indonesia yang bisa berprestasi baik di tingkat nasional maupun internasional.

“kami ingin menjadikan balap Vespa di Indonesia sebagai destinasi event balap yang dituju oleh negara-negara lain. Seperti halnya Thailand yang terkenal sebagai surga drag race bagi pencinta drag race motor dan mobil. Dengan demikian, industri sportainment, olahraga otomotif dan pariwisata akan semakin hidup,” kata Co-Founder sekaligus Project Director Scooter Prix, Priambodo Soesetyo di sebuah restaurant di Jakarta, Kamis (6/6/2024).

Vice President Corporate Communication PT Pertamina (Persero), Fadjar Djoko Santoso menyampaikan bahwa Pertamina telah memberikan dukungannya di dunia olahraga otomotif di berbagai event balapan, baik skala nasional maupun internasional, termasuk di ajang Scooter Prix serie 1.